Pada agustus lalu, kita dikejutkan dengan adanya kabar bahwa pemenrintah telah memblokir sebanyak 22 situs download film ilegal, tidak hanya itu situs download film tersebut juga tidak dapat ditemukan di mesin pencari populer seperti google.
Pemerintah serius tanggapi situs download film ilegal

Beberapa situs bisa dengan mudah mengelabuhinya hanya dengan mendirect domain lama ke domain baru, seperti ganool misalnya, situs download film yang cukup dikenal banyak oleh masyarakat indonesia ini mengatasi masalah tersebut dengan mengubah URL situsnya dari "ganool.com" menjadi "ganool.video".

Hal itu ternyata berhasil dan kembali situs ganool bertengger di bagian atas pencarian google, selain itu ganool juga dapat di akses kembali menggunakan koneksi internet biasa tanpa adanya block dari menkominfo yang ditandai dengan adanya tampilan internet positif.
Pemerintah serius tanggapi situs download film ilegal
tampilan internet positif

Pemerintah sepertinya tidak main-main akan hal ini, setelah kurang lebih sebulan ganool tersenyum bebas kini kembali merasakan sakitnya deindex dan block dari menkominfo, tidak mau kehilangan pendapatan dari situs online tersebut ganool lagi-lagi merubah URLnya menjadi "ganool.de", entah sampai kapan pertempuran antara situs download ilegal ini akan berakhir, yang jelas pasti akan menyisakan pemenang.

Konsistensi pemerintah dalam memberatas download film ilegal memang diperlukan, masyarakat mengira bahwa kegarangan pemerintah hanya akan berjalan di awal saja seperti pada pemerintahan sebelumnya, menjadikan download perfilman ilegal tumbuh subur di indonesia dengan tidak adanya tindakan tegas dari pemerintah, tapi apakah ketegasan pemrintah saat ini akan sama seperti sebelumnya? kita lihat saja ke depannya.
Label:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.